Religious :: UKM PO (Persekutuan Oikumene)

Last update : 18/05/2010 15:54:06 PM

Apa itu PO?? PO singkatan dari Persekutuan Oikoumene yang ada di Univ. BiNus. Tempat dimana para Binusian Kristen rindu untuk Bersekutu Bersama – sama. Menikmati Hadirat Tuhan dan Fellowship bersama saudara seiman di kampus Binus..

 

Keunikan Persekutuan Oikoumene BiNus ini bersifat interdenominasi, yang artinya tidak berorientasi pada suatu aliran gereja tertentu dan tidak berada di bawah naungan lembaga dan denominasi apapun. Persekutuan kita di buat DARI mahasiswa OLEH mahasiswa dan UNTUK mahasiswa. 

 

SEJARAH PO:

Berdiri tanggal 26 Maret 1986 di rumah seorang kakak alumni angkatan '85 yang bernama Maria Arul. Karena anugerah Tuhan semata-mata maka saya boleh masuk ke kampus Bina Nusantara .

 

VISI DAN MISI PO BINUS:

VISI:

1.Seluruh keluarga besar Universitas Bina Nusantara mendengar berita Injil, sesuai Amanat Agung Tuhan Yesus (Matius 28:19-20)

2.Mahasiswa-mahasiswi Kristen Universitas Bina Nusantara dapat menjadi surat Kristus yang hidup di dalam lingkungannya. (2 Korintus 3:3)

3.Menghasilkan mahasiswa Kristen Universitas Bina Nusantara yang dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa dalam keahlian masing-masing yang hidup berpusatkan Kristus, menegakkan kebenaran / keadilan, kasih dan mempengaruhi lingkungannya. (2 Timotius 3:16-17)

4.Membantu tercapainya keesaan Gereja melalui persekutuan interdenominasi. (Yohanes 17:21-22)

MISI:

1.Memberitakan kabar kesukaan kepada keluarga besar Universitas Bina Nusantara pada umumnya dan mahasiswa Universitas Bina Nusantara pada khususnya, sesuai dengan Amanat Agung Tuhan Yesus

2.Membina mahasiswa Kristen dalam iman, karakter dan ketrampilan

3.Memelihara kesatuan Iman, Pengharapan dan Kasih.


JADWAL PERSEKUTUAN :

Setiap JUMAT   Jam 11.20 - 13.00 ( Jam Kerohanian)

PO Anggrek  di ruangan 409 - 410

PO Syahdan  di ruangan K3F

 

Setiap SABTU Jam 17.20 - 19.10

PO SABTU di ruanga K1F

 

Selain itu kita juga punya wadah-wadah pembinaan dalam bentuk yang lebih kecil. Melalui wadah-wadah ini teman-teman dapat dibina, diperlengkapi dalam pengenalan akan Tuhan sehingga dapat menjadi garam dan terang dimanapun Tuhan menempatkan teman-teman. Wadah-wadah tersebut ialah:

1. Kelompok Kecil ( KK ), yaitu suatu kelompok yang terdiri dari 4-5 orang yang persekutuannya diadakan seminggu sekali.adapun tujuan dari KK adalah

- Membentuk karakter , Membina pengenalan akan Tuhan, Saling membagi hidup, Melipatgandakan

2. Bible Study ( BS )

terdiri dari maksimum 10 orang . Adapun tujuan dari PA :

* Menjadikan PA sebagai ciri hidup mahasiswa Kristen dan menerapkannya dalam kehidupan pribadi, Membukakan keunikan firman Tuhan

3. Pesekutuan Doa ( PD )

Dalam persekutuan doa ini, kita berdoa bagi persekutuan dan kampus kita. Persekutuan doa dilaksanakan di sekretariat PO.

4. Kegiatan lainnya.

Kegiatan rutin : Penyambutan mahasiswa baru, Kebaktian Natal, Paskah.

Kegiatan insidentil : Retreat pembinaan, retreat KK, kamp kepemimpinan, kamp Penginjilan, Kebaktian Padang, Old & New, dan seminar.

 

Dan sebagian besar dari pembinaan ini kita laksanakan di Sekret PO tercinta :

SEKRETARIAT PO BINUS

Jln KH Syahdan No 27

Telp 0215326646

 

Bagi temen – temen yang kepengen tau banyak mengenai PO Binus dapat langsung mengaksesnya di alamat ini lho www.pobinus.org

 

Akhirnya, marilah kita bersama-sama bergandengan tangan membina dan memperlengkapi diri kita dalam pengenalan yang benar akan Tuhan sehingga kita dapat menjadi garam dan terang di dunia serta dapat mengerjakan perkerjaan baik yang telah dipersiapkan Tuhan bagi kita di UBINUS

USER LOGIN

SCDC Video

Pembukaan Porsinara 2010

View another video

Page:
1

BINUS EDUCATION